Destinasi Subang Curug Ciangin

Curug Ciangin
Terletak Di desa Cibesi Kec. Ciater Kab. Subang
Jarak : 5 Km Dari arah palsari
           32 Km dari kota bandung

Sejarah :
Sejak dahulu kala curug ini terbentuk pada gugusan bumi dan stuktur bebatuan yang membentuk bongkahan batu.
Pada tahun 1987 Almarhum Dirga adang selaku pemilik lahan yang berdekatan dengan area curug mengatan kepada anak cucunyah, alamarhum Dirga sudah menggambarkan bahwa curug angin ini akan berkembang dan menjadi salah satu tempat wisata yang potensial.
dan berpesan kepada anak cucunyah untuk menjaga, merawat dan melestarikan destinasi warisan nene moyang, ini akan menjadi salah satu sumber daya alam yang potensial di jadikan tempat wisata yang bisa menjadi lahan lapangan pekerjaan dan salahsatu icon kota subang khususnyah di daerah desa cibesi kecamatan ciater kabupaten subang.
Add caption

Curug Ciangin begitulah dinamakan tempat tersebut. karna dulu kalanyah wilayah dan pedesaan tersebut, tepatnyah di area curug ini tiupan anginnyah cukup kencang, yang pada akhirnyah masarakat dan keluarga pemilik lahan yang berdekatan dengan area curug menamai curg itu dengan nama curug ciangin.
Pada tahun 2000 touris dari negara Jerman, Australia dan Rusia yang pertama kali mengunjungi tempat ini melihat destinasi alam yang masih asli dan berpotensi, karna menerut pemaparan mereka dahulu pada pertama kali mengunjungi curug ini masih dalam keadaan hutan belantara, dan akses jalan untuk menuju kesana itu hanya jalan yang sering di lalui para masarakat dan petani untuk berladang. yang pada akhirnyah pada akhir tahun 2015 akhir inpestor perusahaan xl Propaider Seluler mengembangkan tempat ini.
dan sekrang telah di kembangkan oleh salah satu keluarga keturunan alm bapa dirga yang di bantu oleh desa dan pemuda karang taruna desa cibesi, dan pula di awasi dan di kembangkan oleh dinas kepariwisataan kota subang.
wow jangan salah lohh tempat ini menjadi salah satu kunjungan my trip my adventure 
dan menjadi salah satu tempat destinasi yang wajib di kujungi.






















Jika Kawan Kawan dan sahabat ingin berkunjung dan menikmati Wisata alam curug ciangin anda cukup merogok kocek 

Tiket Masuk : Rp, 10.000 Per Orang 
Tiket Parkir : Rp, 5.000 Per Kendaraan 

Disana anda akan di suguhkan dengan pengalaman berwisata alam curug yang cukup mempesona dan alam yang masih asli, keunikannyah jika anda punya nyali dan jiwa petualang anda bisa loncat dari ketinggian curug 9 meter dengan kedalam air 5 meter.


Tempat ini juga cocok untuk ajang keluarga kumpul kumpul dan makan bersama, 
Pihak pengelola pun telah menyediakan paket makan nasi liwet.
Paket Liwet  : Rp, 100.000 Untuk 7 Orang 
                       Rp, 140.000 Untuk 7 Orang dengan tambahan lauk pauk lengkap
Di Tempat ini juga pengelola menyediakan tempat menginap dengan konsep tradisional
dengan harga Rp, 200.000 permalam untuk kapasitas 4 orang.

Selain berwisata, makan makan, menginap, anda juga bisa membeli oleh oleh Khas desa cibesi, berupa Gula aren asli yang di buat langsung di area curug Ciangin. 
dan beberapa soupenir yang lainnyah khas kerajinan desa Cibesi.
Keunikan yang lainnyah yang bisa para wisatawan nikmati adalah kesenian daerah berupa Bangpret. Goong Renteng yang sudah berusia 400 tahun, dan masih di lestarikan oleh masarakat dan pengelola curug, sebagai suguhan untuk aktrasi para wisatawan.

Jadi sobat ayo kita telusuri dan berbagi pengalaman berwisata dengan ke unikan dan keaneka ragaman wisata, dengan suguhan nuansa alam dan udara segar pegunungan, 







SMK BINA TARUNA JALANCAGAK SUBANG 
Kelas Pariwisata 
Smk Bina Taruna berdiri tahun 2002 terletak di jln.raya bunihayu Kp.Ciseuti, jalancagak subang 
Smk Bina Taruna mempunyai 5 jurusan 
- TKR ( Teknik Kendaraan Ringan )
- TKJ ( Teknik Komputer Jaringan )
- JB ( Jasa Boga )
- TSM ( Teknik Sepedah Motor )
- APH ( Akomodasi Perhotelan )
Dalam Kurun 16 tahun SMK Bina Taruna telah berkembang di subang, mungkin di yang populer di telinga masarakat SMK ini dengan sebutan bintar,
Kami telah meluluskan alumnus yang bisa di serap di lapangan industri.
Di tahun 2010 Smk Bina Taruna membuka jurusan baru yaitu Jasa Boga yang berkembang sampai sekaran 2017 yang di kenal sebagai kelas pariwisata.









Komentar

  1. Kayaknya asik nih sambil berenang2 dicurug trus nikmatin alam pegunungan yang exotic

    BalasHapus
  2. Tahukan Anda apa saja tempat wisata di Manado yang sangat terkenal? Berkunjung ke kota Manado memang tak salah kiranya apabila mengunjungi juga mengenai tempat wisatanya. Manado adalah ibu kota dari Sulawesi Utara yang banyak sekali menyuguhkan keindahan alamnya.

    BalasHapus

Posting Komentar